Skuat Liverpool Sudah Top, Klopp Bingung Cari Pemain Baru di Lini The Reds



Seputarandetikterkini - Juergen Klopp menuturkan alasan Liverpool tidak jor-joran di bursa transfer Januari ini. Klopp bingung menentukan lini The Reds mana yang harus diperkuat lagi.

Liverpool cuma mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg Januari ini dengan banderol 7,2 juta paun, Kedatangan Minamino diprediksi jadi pelapis untuk trio lini serang yang selama ini cuma punya Divock Origi.

Bahkan Minamino tak cuma bisa bermain sebagai penyerang, tapi juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang. Pesepakbola asal Jepang itu memenuhi kriteria Klopp yang suka peman serba bisa.

Meski demikian, skuat Liverpool dianggap tetap kurang dalam jika dibandingkan dengan Manchester City yang punya dua pemain untuk posisi bek sayap. Sementara, Liverpool cuma mengandalkan Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold dengan James Milner, yang notabene gelandang, sebagai pelapisnya.

Selain itu, lini tengah Liverpool dianggap juga kurang pemain kreatif sehingga Klopp sempat didesak untuk membeli pemain baru. Meski demikian, Klopp tetap berpegang teguh pada pendiriannya bahwa dia tak mau asal-asalan membeli pemain.

Dengan skuat yang ada saat ini, Liverpool sudah melaju luar biasa dengan hanya sekali kehilangan poin dari 24 laga dan unggul 19 poin di puncak klasemen Premier League.

Klopp pun kesulitan mencari pemain baru yang bisa dimasukkan ke dalam skuat saat pertengahan musim seperti ini. Dia memilih untuk menunggu hingga musim panas sehingga hasil penilaiannya akan lebih akurat.

"Tidak mudah memang (untuk memperkuat skuat ini), tapi masih mungkin kok," ujar Klopp di Soccerway.

"Kami hanya harus mempersiapkan diri untuk mencari pemain potensial dan kami selalu mencoba memperkuat skuat yang ada saat ini," sambungnya.

"Itu artinya kami harus melihat skuat kami sendiri. Kami yakin bisa melakukan banyak hal dengan tim yang ada sekarang."

"Tidak akan mudah untuk mempercantik skuat seperti ini. Butuh pemain yang 100 persen tepat untuk tim," tutup Klopp.

(mrp/bay)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP