Tak Hadiri Perayaan Imlek 'Disentil' Jokowi, Ahok Buka Suara



Seputarandetikterkini - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyindir Basuki Tjahja Purnama alias Ahok gegara absen di acara peringatan Imlek. Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini pun buka suara.
Ahok mengatakan, ia berhalangan hadir karena menghadiri rapat dengan Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina.

"Saya kan setiap Kamis itu kan ada rapat Dewan Komisaris dan Dewan Direksi," kata Ahok usai menghadiri rapat koordinasi (rakor) peningkatan lifting migas di kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta Pusat, Jumat (31/1/2020).

Ia menegaskan, dirinya tak mungkin meninggalkan rapat tersebut. Apalagi, perayaan Imlek itu digelar di hari dan jam kerja.

"Ya nggak mungkin pergilah. Kamis, hari kerja, jam 9," tegas Ahok seraya memasuki mobilnya untuk meninggalkan kantor Kemenko Maritim dan Investasi.

Sindiran Jokowi di halaman selanjutnya.

Sindiran Jokowi sendiri disampaikan saat perayaan Imlek ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (30/1/2020) lalu. Bagaimana sindirannya?

Awalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Ahok dan Veronica Tan di acara Imlek Nasional.

"Seperti tadi yang digambarkan orkestra tadi, ada Nia, putri Pak Ahok dan Bu Vero," kata Jokowi.

Jokowi menyebut Ahok merupakan teman baiknya. Disapa Jokowi, Nathania yang hadir berdiri dari kursinya.

Kemudian Jokowi menyentil Ahok yang tidak hadir ke acara Imlek Nasional setelah menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina.

"Teman baik saya Pak Ahok. Tapi nggak dateng, setelah jadi Komut Pertamina nggak dateng," ujar Jokowi sambil geleng-geleng kepala sembari tersenyum.

Di acara ini, Jokowi menggambarkan keragaman Indonesia. Jokowi juga menjelaskan alasan mengenakan changsan.

"Saya senang bisa pakai baju ini. Ketua panitia pake baju tradisional Jawa, ini dibalik-balik. Menteri-menteri juga, Pak Setneg, Menko PMK. Pakai baju adat Tiong Hoa, tapi pakai peci, nggak ada selain di Indonesia," ujar Jokowi.

(fdl/fdl)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP