Meski Kecewa, Dwi Cindy Tetap Perjuangkan Bonus SEA Games 2019



Seputarandetikterkini - Atlet dancesport Dwi Cindy Desyana kecewa dengan Panitia SEA Games 2019 yang menolak memasukkan medalinya di klasemen. Dia berharap bonusnya tetap bisa cair.

Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) telah memutuskan menolak permintaan Chief de Mission kontingen Indonesia, Harry Warganegara, untuk memasukkan medali emas Dwi Cindy dalam klasemen akhir SEA Games.

Penolakan disampaikan panpel melalui surat yang ditulis Chief Operating Officer PHISGOC, Ramon Suzara pada 13 Januari 2020. Mereka menolak karena sudah menjadi keputusan SEA Games Federation Sports dan panitia, serta telah dikonfirmasi dan disetujui oleh dewan eksekutif dan dewan.

Dengan keputusan itu secara otomatis Dwi Cindy tak masuk dalam perhitungan pemerintah yang diberikan bonus atas emas yang diraihnya di Filipina. Sebab, pemerintah tak bisa mencairkan bonus tanpa bukti administrasi.

Dwi mendapatkan medali emas dari dancesport di nomor women breaking. Tapi emas itu tak dihitung dalam klasemen SEA Games, karena berstatus eksebisi yang cuma diikuti dua negara.

"Kecewa pasti karena sudah lama menunggu dan berharap (surat diterima). Saya masih mau mencoba meminta kebijakan, diarahkan oleh bapak Harry (Warganegara) untuk ke pak Sesmenpora," kata Dwi kepada detikSport, Minggu (26/1/2020).

"Yang pasti saya masih berharap kerja keras dan perjuangan saya bisa diakui dan dihargai oleh pemerintah. Saat ini sedang dijadwalkan dengan pak deputi pembudayaan olahraga atau pak Asdep. Saya berharap hal ini bisa segera selesai," sambungnya.

(mcy/mrp)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP