Terduga Virus Corona Selama 5 Jam di PHC Surabaya, ABK Dirujuk ke RSU Soetomo



Seputarandetikterkini - Setelah menjalani observasi di RS PHC Surabaya selama kurang lebih 5 jam, akhirnya ABK yang baru pulang dari China tersebut dirujuk ke RSU dr Soetomo.
Ini dilakukan karena RSU dr Soetomo, rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan, penanganan dan diagnosa lebih lanjut tentang wabah virus corona.

"Setelah 5 jam, pasien dirujuk ke RSU dr Soetomo pukul 21.00 WIB. Sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan RSU dr Soetomo sebagai rumah sakit rujukan yang ditunjuk perihal kewaspadaan terhadap virus corona," kata Humas PHC Irvan Prayogo saat dihubungi detikcom, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Wabah Virus Corona, China: Nyaris 10Ribu Orang Terinfeksi di 20 Negara yang Sudah Terdeteksi

ABK berusia 27 tahun tersebut datang ke RS PHC Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (20/1/2020) dengan keluhan sesak nafas, batuk dan demam. ABK tersebut langsung dimasukkan ke ruang UGD sebagai bentuk screening dan kewaspadaan terhadap wabah virus corona.

Setelah itu petugas IGD kemudian langsung mengambil tindakan dengan melakukan pemeriksaan lanjutan di ruang isolasi menggunakan APD atau alat pelindung diri lengkap.

(fat/fat)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perempuan Diperkosa di Kalideres, 3 Satpam RS Ditangkap Polisi

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi