Mohamed Salah Punya Peran Besar Liverpool,: Bicara Soal Gaji Tidak Masuk 10 Besar Pesepakbola


Seputarandetikterkini - Mohamed Salah punya peran besar dalam sukses Liverpool tiga tahun ke belakang dan dianggap sebagai salah satu pemain dunia dalam periode yang sama. Tapi bicara soal gaji, nilai yang dia dapat kalah jauh dari Alexis Sanchez.

Dalam data yang dirilis Forbes pada Juni 2019, Salah cuma berada di posisi 12 dalam daftar 20 pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Posisi teratas daftar itu ditempati Lionel Messi, dengan perkiraan pendapatan per tahun mencapai 127 juta US$ (sekitar Rp 1,7 triliun).

Lalu berapa uang yang didapat Salah per tahun?

Salah mengikat kontrak berdurasi lima tahun dengan Liverpool pada 2018. Gaji plus bonus yang didapat setahun mencapai US$ 16,1 juta (sekitar Rp 219,9 miliar).

Gaji yang didapat kalah jauh dari yang diperoleh Alexis Sanchez. Pemain asal Chile, yang gagal di Manchester United dan kini tengah dipinjamkan ke Inter Milan, itu meraup US$ 28,3 juta (Rp 386,6 miliar) per setahun untuk gaji + bonus.

Sesuai kesepakatan peminjaman, gaji tersebut saat ini dibayar bersama oleh MU dan Inter. Alexis berada di posisi enam daftar pesepakbola dengan pendapatan terbesar tahun lalu.

Pemain lain yang ada di atas Salah adalah Mesut Oezil (posisi 8). Gelandang yang sudah pensiun dari Timnas Jerman itu meraup US$ 23,7 juta (Rp 323,8 miliar) pertahun dari gaji dan bonusnya bersama Arsenal.

Pun begitu dengan Paul Pogba. Gelandang Manchester United yang sudah lama absen karena cedera itu berada di posisi empat dengan jumlah gaji dan bonus musim lalu mencapai US$ 29 juta (Rp 396,2 miliar).

Berikut perbandingan gaji Mohamed Salah dengan pemain-pemain terbaik dunia lainnya:

(din/pur)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP

Mahasiswi NTT Viral Mesum Saat Kuliah Daring Ngaku Akun Diretas