Hasil Memuaskan Dengan 3 Gelar Indonesia Master 2020: Ungkap Susy "Hal yang Wajar"


Seputarandetikterkini - Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak terkejut dengan raihan tiga gelar di Indonesia Masters 2020. Hasil itu wajar.

Tuan rumah meraih tiga gelar di Indonesia Master yang berlangsung di Istora, Senayan, 14 hingga 19 Januari 2020. Tiga gelar itu dipersembahkan oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final.

Raihan tiga gelar juara itu melebihi target PBSI; satu gelar juara di Indonesia Masters 2020. Kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan kemenangan itu memang sudah sewajarnya didapatkan.

"Kejutan (di tunggal putra dan ganda putri) enggak. Memang mereka levelnya sudah di atas. Cuma kadang-kadang konsisten dan keyakinan itu yang mereka tidak percaya sendiri," kata Susy kepada detikSport, Selasa (21/1/2020).

Apalagi, kata peraih medali emas Olimpiade 1992 ini persaingan sudah kian merata. Namun, dia tak menampik kehebatan Denmark bisa mengalahkan ganda putri Korea dan Jepang membawa pengaruh positif untuk ganda putri Indonesia.

"Makanya, saya bilang, pasti bisa. Saya saja yakin, masa yang main tidak yakin. Jadi kalau dibilang ini kejutan ya enggak. Waktu di Malaysia Masters juga kita meloloskan empat wakil di semifinal meski akhirnya kalah semua, tapi itu sudah lumayan. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik buat turnamen selanjutnya," ujar dia.

"Cuma minus tunggal putri yang memang tinggal perlu berani dan konsisten, serta lebih percaya diri, terutama di poin-poin akhir," dia menambahkan.
(mcy/fem)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP