Temuan GoPro di Toilet Mahasiswi, Kemungkinan Perilaku Seks Voyeurisme?





Seputarandetikterkini- Temuan kamera GoPro di toilet mahasiswi di salah satu kampus di Makassar, Sulsel kini ditangani polisi. Polisi sedang melengkapi data aduan dari perwakilan kampus.

"Tapi kita masih lengkapi datanya. Memang sudah ditangani," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019) kepada detikcom.

Selain kamera GoPro, polisi juga mengamankan satu unit handphone dalam kasus tersebut. Temuan GoPro dan handphone memungkinkan pelaku mengetahui kegiatan pribadi mahasiswi selama di toilet. Dalam dunia medis, perilaku ini merujuk pada voyeurisme yaitu kecenderungan mengamati orang saat melepas pakaian, tanpa busana, atau sedang melakukan kegiatan seksua

Dikutip dari Healthline, elemen kunci dalam voyeurisme adalah orang yang menjadi objek tidak tahu sedang diamati. Biasanya orang yang diperhatikan berada di tempat yang seharusnya menjamin privasi, misal rumah atau wilayah pribadi lainnya. Pelaku yang disebut voyeur biasanya mengamati dengan cara mengintip objek, sehingga kadang disebut peeping Tom.

Voyeurisme yang merujuk pada kesenangan mengamati orang, mungkin tidak berkembang dari sekadar fantasi. Misal, pelaku mengalami masturbasi saat berfantasi mengamati seseorang dari kejauhan.

Namun voyeurisme bisa berkembang menjadi gangguan paraphilia yang disebut voyeuristic disorder. Pelaku tak hanya berfantasi, tapi juga punya dorongan melepaskan hasrat seks yang melibatkan benda mati, anak-anak, atau orang dewasa tanpa izin.

(kna/kna)

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4778150/temuan-gopro-di-toilet-mahasiswi-kemungkinan-perilaku-seks-voyeurisme

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP