Hasil Final Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Kalah Dari Pasangan Korsel



Seputarandetikterkini-- Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal juara Hong Kong Open 2019 usai dikalahkan wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae lewat permainan rubber game 21-13, 13-21, 13-21, pada Minggu (17/11).

Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit di interval gim pertama. Meski lebih dulu mendulang angka, namun Choi/Seo mampu memberikan perlawanan ketat untuk memangkas jarak.

Kendati demikian, ganda Indonesia yang berstatus ranking dua dunia itu berhasil mempertahankan keunggulan 11-6 di pertengahan gim pertama. Ahsan/Hendra mampu melanjutkan dominasi dan menutup kemenangan 21-13.

Choi/Seo mencoba menaikkan tempo permainan menjadi lebih cepat dan mampu mengungguli Ahsan/Hendra 11-8 di interval gim kedua.

Pasangan Korea yang menempati peringkat ke-13 tampil lebih percaya diri dengan melancarkan smes bertubi-tubi yang memaksa Ahsan/hendra bermain bertahan.

Ahsan/Hendra yang sudah jauh tertinggal tampak seperti menghemat tenaga dan melepas angka hingga kalah 21-12 di gim kedua. Hasil akhir terpaksa ditentukan lewat rubber game.

Juara All England 2019 itu kesulitan keluar dari tekanan Choi/Seo sejak awal gim ketiga dan harus rela tertinggal 5-11. Ahsan/hendra sempat memangkas jarak hingga 12-15, namun sederet pukulan error membuat mereka takluk 13-21.

Indonesia masih berpeluang merebut satu gelar di Hong Kong Open 2019 di sektor tunggal putra lewat Anthony Ginting. Pebulutangkis berusia 23 itu akan bersua dengan wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu.

Sebelumnya, Ginting memastikan tiket ke final usai menyingkirkan kompatriotnya, Jonatan Christie.

(jun/har)

Sumber: ccnindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP