Kenang Almarhumah Istri, Ifan Seventeen Siap Maju Jadi Bupati Sambas



                                                           Ifan 'Seventeen' (Foto: Dyah Paramita Saraswati)

Seputarandetikterkini- Musisi Riefian Fajarsyah atau biasa dikenal Ifan Seventeen, bertekad maju di Pilkada Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar). Ifan mengaku ingin jadi Bupati Sambas karena mengingat almarhum sang istri Dylan Sahara.

"Insyaallah saya siap mengabdikan diri dan bekerja untuk masyarakat Sambas dengan mencalonkan diri sebagai bupati Sambas pada Pilkada serentak tahun depan," kata Ifan di Pontianak, yang dikutip dari Antara, Jumat (18/10/2019).

Mantan caleg DPR RI dari PKB ini mengaku sudah mendapat dukungan dari keluarga dan tokoh masyarakat Sambas. Dirinya berharap bisa membangun Sambas jadi daerah yang maju.

"Semoga akan menjadi harapan yang baik juga untuk masyarakat Sambas ke depan," tuturnya.

Baginya, maju di Pilbup Sambas sebagai bentuk bersyukur kepada Tuhan supaya tetap harus berbuat baik bagi orang banyak. Ifan pun mengenang istrinya dan rekan-rekan band-nya yang lebih dulu meninggalkannya karena peristiwa tsunami Selat Sunda pada Desember 2018 lalu.

"Aku masih harus di sini, di kesempatan hidup yang diberikan Allah SWT, setelah istri tersayang dan rekan-rekan di band Seventeen berpulang lebih dahulu, untuk berbuat yang terbaik dan berbagi kebaikan semaksimal mungkin kepada orang banyak," katanya.

Sebagai kendaraan, Ifan yang merupakan Wakil Ketua di DPW PKB Kalbar ini sedang intens berkomunikasi dengan partai lain. Ifan mengklaim sudah berkomunikasi dengan NasDem, PAN, PDIP dan Golkar.

Dia menambahkan, pemerintahan Sambas ke depan perlu serius membenahi bidang kesehatan dan pendidikan serta pengembangan sumberdaya manusia. Salah satu fokusnya ialah membuka lapangan pekerjaan supaya sebagian warga Sambas tak perlu cari kerja di luar negeri.

"Satu masalah yang menurut saya harus segera dipecahkan adalah mengenai masih banyaknya masyatakat Sambas yang lebih memilih bekerja keluar negeri. Ini perlu kita pecahkan, karena dengan potensi Sambas yang besar, kita seharusnya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di mana SDM yang ada di Sambas harus bisa mengelola sendiri SDAnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
(rvk/imk)



Sumber: newsdetik.com


http://www.ganas99.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP