Jose Mourinho Mengecam Hakim: Dianggap Membuat Kesalahan yang Mengakibatkan Livervool Mencetak GOL



Seputarandetikterkini - Jose Mourinho mengecam hakim garis usai Tottenham Hotspur kalah dari Liverpool. Hakim garis dianggapnya membuat kesalahan sehingga Si Merah bisa mencetak gol.

Tottenham harus takluk 0-1 saat menjamu Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Roberto Firmino menjadi penentu kemenangan Liverpool lewat golnya di menit ke-37.

Raihannya tersebut bermula dari lemparan ke dalam Andrew Robertson yang menghasilkan kemelut di kotak penalti The Lillywhites. Mohammed Salah mampu menyodorkan bola ke Firmino yang dengan tenang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kemenangan Liverpool ini dikecam oleh Mourinho. Menurutnya gol tersebut lahir akibat hakim garis yang membuat keputusan keliru.

The Reds dianggap tak berhak mendapatkan lemparan ke dalam yang menjadi awal dari gol Firmino. Pasalnya sebelum meninggalkan lapangan bola terakhir kali menyentuh Sadio Mane.

Mourinho juga menyesalkan kegagalan Tottenham dalam mengkonversi peluang yang mereka miliki. Ia merasa tim asuhannya tak layak kalah di laga ini.

Tottenham total melepas 14 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool tampil efektif dengan membuat 13 percobaan dengan tujuh tepat sasaran, satu di antaranya berbuah gol.

"Kemarin kami menghabiskan waktu setengah jam untuk bertahan mengantisipasi lemparan ke dalam, tapi kami justru kalah akibat lemparan ke dalam," ujar Mourinho dikutip dari BBC.

"Saya pikir wasit melakukan pekerjaan yang sangat baik, namun hakim garis melakukan sebaliknya. Ia tidak melihat bahwa Mane yang menyentuh bola terakhir (dalam proses gol)."

"Kami harus mencoba menciptakan gebrakan untuk mengimbangi tim sebaik mereka. Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih baik dari ini. Kami meningkatkan tekanan lebih banyak di babak kedua. Kami lebih agresif," sesal pria asal Portugal ini.

(pur/raw)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP