Modal Main Cerdik, Praveen/Melati Singkirkan Ganda Jepang




Seputarandetikterkini- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019. Itu setelah mereka mengalahkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Dalam pertandingan babak pertama di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (6/11/2019), Praveen/Melati menang dua gim langsung. Juara Denmark dan French Open 2019 itu mengalahkan Takuro/Wakana 21-17, 21-19.

"Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan nggak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri, dan poinnya tersusul," kata Praveen dalam rilis PBSI.

"Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Dalam pertandingan tadi, kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kekuatan tenaga, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi," Praveen menjelaskan.

Dengan kemenangan itu, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Merujuk laga-laga sebelumnya, dua pasangan itu sama kuat dengan skor 3-3. Tapi, Praveen/Melati yang memenangi pertarungan terakhir, di semifinal French Open 2019.

"Kami pasti kasih permainan terbaik, targetnya main maksimal dulu," kata Praveen.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lain, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar akan menghadapi pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

(fem/nds)

https://sport.detik.com/raket/d-4774071/modal-main-cerdik-praveenmelati-singkirkan-ganda-jepang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP