Ronaldo Datang, Juventus Untung Besar



                        Pendapatan Juventus meningkat pesat sejak kedatangan Cristiano Ronaldo

Seputarandetikterkini- Cristiano Ronaldo memberi pengaruh besar bagi Juventus di sektor bisnis. Pendapatan dan jumlah fan mereka melejit usai pria 35 tahun ini berada di Kota Turin.

Ronaldo saat ini dianggap sebagai pesepakbola paling populer di dunia. Dengan hal tersebut, ia tak hanya punya pengaruh besar di dalam lapangan namun juga di luar lapangan.

Popularitasnya bisa menghadirkan keuntungan secara finansial bagi klub di era industri sepakbola saat ini. Itu dirasakan betul oleh Juventus.

Si Nyonya Tua menghasilkan keuntungan yang cukup besar sejak Ronaldo merapat ke Turin pada musim panas 2018. Juventus memang harus merogoh kocek 113 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk membeli Ronaldo dari Real Madrid.

Tapi, investasi besar itu langsung dibayar lunas. Dikutip dari Gazzetta dello Sport, laporan keuangan Juventus pada 2018-2019 menunjukan pendapatan mereka melonjak 58 juta euro atau setara Rp 910 miliar sejak kedatangan Ronaldo.

Keuntungan tersebut paling besar datang dari penjualan kaos pemain asal Portugal ini. Tak hanya menghadirkan keuntungan secara materi, Ronaldo juga membuat jumlah pengikut Juventus di media sosial meningkat pesat.

Jumlah pengikut Juventus di media sosial meningkat 68 persen usai Ronaldo bergabung. Fans mereka di dunia juga melesat dari awalnya 385 juta menjadi 423 juta.

Keuntungan Juventus dari hadirnya Ronaldo semakin lengkap karena dia terus tampil konsisten di lini depan. Ia mampu mencetak 32 gol dan 11 assist dari 51 penampilannya bersama La Vecchia Signora.
(pur/mrp)

Sumber: sportdetik.com


http://www.ganas99.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP

Mahasiswi NTT Viral Mesum Saat Kuliah Daring Ngaku Akun Diretas