Glodok hingga Bandara Soetta Dijaga Ketat Aparat Jelang Pelantikan Presiden




             Foto: Kapolri dan Panglima TNI pimpin apel pengamanan di Monas (Agung Pambudhy)


Seputarandetikterkini- TNI-Polri meningkatkan pengamanan menjelang pelantikan presiden-wakil presiden. Pusat pertokoan Glodok hingga Bandara Soekarno-Hatta dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjajanto mengungkapkan sejumlah titik konsentrasi pengamanan selama pelantikan presiden dan wakil presiden. 30 Ribu personel gabungan TNI-Polri disebar di titik-titik pengamanan tersebut.

"Wilayah-wilayah lain yang menjadi konsentrasi kita untuk pengamanan diantaranya adalah tempat-tempat ekonomi contohnya Glodok, Jembatan 3 dan lain sebagainya, termasuk yang harus kita pertebal adalah wilayah-wilayah Bandara Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma dan objek-objek vital diantaranya adalah PLN, Gandul, tempat-tempat logistik, Pertamina dan tempat yang lain yang kita anggap perlu untuk diamankan sehingga apa yang kita lihat pagi hari ini sebanyak 30 ribu pasukan prajurit TNI dan Polri siap untuk melaksanakan tugas pengamanan," kata Marsekal Hadi, usai apel gelar pasukan, di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Hadi mengatakan pengamanan dilakukan mulai hari ini. Pengamanan di kompleks DPR sendiri dibagi hingga 3 ring.

"Pengamanan mulai dilaksanakan hari ini pasukan ke wilayah-wilayah sesuai dengan tanggung jawabnya. Pasukan yang dilibatkan 30 ribu dengan susunan tugas, Ring I dilaksanakan dan di bawah tanggung jawab Paspampres, Ring II di bawah tanggung jawab TNI, dan Ring III adalah di bawah tanggung jawab gabungan antara TNI-Polri dan unsur lainnya," ujar Hadi.

Selain titik-titik konsentrasi pengamanan, Hadi mengungkapkan objek-objek pengamanan mulai dari presiden hingga tamu negara. Gedung DPR juga tidak luput dari objek pengamanan.

"Sedangkan objek yang akan kita amankan diantaranya adalah personil, presiden, wakil presiden dan keluarganya, tamu-tamu dari luar negeri, kepala negara, kepala pemerintahan dan utusan khusus, mulai dari saat kedatangan, diperjalanan sampai dengan tempat hotel maupun wisma. Selanjutnya pengamanan berikutnya adalah dari wisma sampai ke gedung DPR MPR semua menjadi tanggung jawab," terang Hadi.

Hadi mengatakan salah satu titik kritis adalah Istana Presiden. Aparat juga akan mengamankan tamu-tamu VIP yang akan menghadiri pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

"Berikutnya adalah pengamanan terhadap sarana dan prasarana yang akan digunakan oleh Presiden-Wakil Presiden, termasuk tamu negara. Beberapa tempat yang menjadi konsentrasi diantaranya adalah gedung DPR MPR itu sendiri dengan meter yang sudah kita tentukan. Ada beberapa titik kritis yang harus kita perkuat, termasuk adalah Istana Presiden," imbuh Hadi.
(mei/mei)

Sumber: newsdetik.com


http://www.ganas99.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perempuan Diperkosa di Kalideres, 3 Satpam RS Ditangkap Polisi

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi