Jokowi Minta Jajarannya Bantu Atasi Banjir: Perintah Saya Tidak Ulang-Ulangi Lagi



Seputarandetikterkini- Banjir merendam sejumlah kawasan di Jabodetabek hingga Lebak pada awal tahun baru 2020. Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya yang terkait dengan penanganan banjir turun ke lapangan.

"Berkaitan dengan banjir agar seluruh kementerian yang berkaitan dengan banjir terus terjun ke bawah," kata Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020).

Jokowi memberi perintah khusus kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara dan Menteri BUMN Erick Thohir terkait banjir. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga diperintahkan untuk mengingatkan kepala daerah agar siap siaga menghadapi bencana.

"Kemendagri juga tolong diingatkan seluruh kepala daerah dan semuanya, waspada dan siap siaga dalam menghadapi bencana dalam musim hujan yang ekstrem ini," ujar Jokowi.

Jokowi juga menginstruksikan jajaran TNI, Polri, Basarnas dan BNPB melakukan perencanaan dan persiapan evakuasi korban jika terjadi bencana. Jokowi mengatakan perintah ini tak akan diulanginya lagi.

"Juga persiapan perencanaan, persiapan evakuasi, kemudian juga agar disampaikan oleh TNI dan Polri setiap kejadian agar secepatnya bisa membantu ke lapangan, juga Basarnas, BNPB. Perintah sudah tidak usah saya ulang-ulangi lagi," ujar Jokowi.

(dkp/haf)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP

Mahasiswi NTT Viral Mesum Saat Kuliah Daring Ngaku Akun Diretas