Mudik Natal dan Tahun Baru, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Tol Layang Japek



Seputarandetikterkini- Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di Tol Layang Jakarta-Cikampek saat mudik Natal dan Tahun Baru. Rekayasa lalin tersebut salah satunya adalah sistem satu arah atau one way.

"Akan kita berlakukan nanti tergantung situasi lapangan bagaimana. Nanti baru akan saya komandokan, kita berlakukan one way," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di KM 10 Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12/2019).

Istiono mengatakan, nantinya, di Tol Layang Jakarta-Cikampek ini juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas lainnya. Misalnya, penerapan contra flow.

"Saya rasa sangat membantu dengan tol elevated ini ya. Karena tetap juga kita melakukan langkah-langkah penguraian arus lalu lintas di jalan tol ini contohnya kita bikin selain one way kita juga bikin contra flow," ujar Istiono.

Istiono dan jajarannya hari ini meninjau Tol Layang Jakarta-Cikampek. Rencananya, tol tersebut akan dioperasikan saat mudik Natal dan Tahun Baru.

Dia pun berharap tol layang tersebut dapat ikut mengurai kemacetan saat mudik Natal dan Tahun Baru nanti. "Yang jelas dengan survei ini lebih meyakinkan kita lihat evaluasi volume kendaraan yang akan melakukan melalui jalur tol ini," katanya.

(rfs/mae)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP