David Villa Umumkan Pensiun: Sebagai Pemain Sepakbola




Seputarandetikterkini- Pemain Spanyol, David Villa, memutuskan untuk pensiun. Dia masih akan menyelesaikan musim dengan Vissel Kobe.

Pengumuman pensiun Villa dilakukan di akun Twitter pribadinya, @Guaje7Villa. Dia masih mempunyai satu misi bersama klub Jepang itu.

"Setelah 19 tahun menjadi seorang profesional, saya memutuskan untuk pensiun dari bermain sepakbola pada akhir musim. Terima kasih untuk semua tim, pelatih dan rekan setim yang pernah membuat saya mempunyai karier impian ini. Terima kasih untuk keluarga saya yang selalu mendukung saya," kata Villa.

"Ada satu misi untuk meletakkan membuatnya menjadi sedikit lebih spesial dengan memenangi Emperor Cup dengan Vissel Kobe pada 1 Januari. Dari situ, saya akan lanjut untuk menikmati sepakbola dari semua proyek yang saat ini kami kembangkan dengan grup DV7. Terima kasih untuk semua cinta yang diberikan," dia menambahkan.

Kicauan Villa itu sudah banyak dibagikan dan mendapatkan komentar. Hingga Rabu sore, mencapai 269 komentar dan di-retweet sebanyak lebih dari 2.700 kali.

Di JLeague musim ini, Villa sudah bermain 26 kali. Ada sebanyak 12 gol dan 2 assist yang disumbangkan oleh Villa.

Villa mencapai puncak karier sebagai pesepakbola saat membela Barcelona. Bersama Los Cules, dia menyumbangkan delapan trofi.

Di Timnas Spanyol, Villa menjadi bagian skuat La Furia Roja saat memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008.

(cas/rin)

Sumber: sportdetik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP