Daniel Marthin Gantikan Leo Rolly ke SEA Games 2019, Perintah Susy Susanti




Seputarandetikterkini- Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) batal menyertakan Leo Rolly Carnando dalam skuat SEA Games 2019 Filipina. Dia diganti oleh Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti mengatakan, Leo sedang tidak bugar. Padahal, dia bertugas sebagai pemain cadnagan yang harus siap diturunkan dalam kondisi terjepit.

"Leo diganti Daniel karena kondisinya enggak terlalu bagus. Jadi, lebih baik Leo disiapkan lagi untuk ke depannya. Karena, posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double," kata Susy dalam rilis PBSI.

Daniel memang sudah masuk dalam daftar panjang skuat bulutangkis Indonesia ke SEA Games 2019. Susy menilai Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.

Daniel merupakan duet Laeo di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 di Kazan. Mereka peraih medali emas ganda putra dan berperan signifikan dalam kategori beregu campuran.

Daniel melengkapi seniornya ke SEA Games 2019 yang berlangsung di Muntinlupa Sport Complex mulai 1-9 Desember. Yakni, Untuk sektor ganda putra Indonesia menurunkan Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, dan Ade Yusuf.

"Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list," Susy menambahkan.

(fem/yna)

Sumber: spordetik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP