Ahok Disebut Terima Pinangan Erick Thohir Jadi Bos BUMN



Seputarandetikterkini-- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menerima tawaran menjadi bos BUMN.

"Silakan tanya beliau (Ahok), mestinya sudah," ucap Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11).

Ahok santer disebut bakal dijadikan bos BUMN oleh pemerintahan Presiden Jokowi. Kabar mengemuka usai Ahok bertemu dengan Erick Rabu (13/11) kemarin. Usai pertemuan, Ahok menyatakan diminta Erick untuk ikut mengurusi BUMN.

Erick mengatakan sosok Ahok dilirik pemerintah karena memiliki latar belakang dan karakter pendobrak yang dimilikinya. Karakter tersebut merupakan sifat yang harus dimiliki oleh pemimpin BUMN pada saat ini.

"BUMN 142 perusahaan, kita perlu figur-figur yang bisa pendobrak, tidak mungkin 142 BUMN dipegang satu orang. Kita harapkan ada perwakilan perwakilan yang memang punya track record pendombrak," tuturnya.

Sementara di publik sempat beredar spekulasi bahwa Ahok akan menahkodai PT Pertamina (Persero), perusahaan minyak nasional. Namun, Erick enggan membenarkan kabar tersebut.

"Semua pasti ada TPA (Tim Penilaian Akhir), nanti kami lihat. Saya tidak bisa komentar. Segera nanti mungkin awal Desember (penetapan Ahok)," katanya.

Kendati begitu, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan penetapan Ahok akan dilakukan pada Desember mendatang.

Pengamat energi sekaligus Direktur Eksekutif IESR Fabby Tumiwa menilai Ahok paling pantas menduduki kursi pimpinan di PT Inalum (Persero). Sebab, ia memiliki latar belakang pendidikan di bidang tersebut.

"Kalau lihat dari latar belakang pendidikan Ahok dan pengalaman dia kerja di bidang konstruksi sipil, serta pengalaman memimpin organisasi, paling memungkinkan ya di Inalum," ucap Fabby.

(uli/agt)

Sumber: cnnindonesia.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mobil Goyang-goyang, Oknum Dokter dan Perawat Digerebek di Bandara Haluoleo

Video Viral Siswi SMA Digerayangi Ramai-ramai Dicari, Pemprov Sulut Gandeng Polisi

Menjadi Viral Video Mesum di Tiktok, Remaja Pengunggah Masih Status Pelajar SMP